MTsN 4 Bantul Wisudakan 109 Siswa Tahfidz Dalam Momentum Harlah
Bantul (MTsN 4 Bantul) — Sebagai madrasah unggul Tahfidz, MTsN 4 Bantul menjadikan tahfidz sebagai program intrakurikuler dan ekstrakurikuler. Bertepatan dengan harlah MTsN 4 Bantul ke-45, guru pembimbing Tahfidz sepakat mewisudakan sejumlah 109 siswa Tahfidz pada hari Kamis (25/5).
Wisuda Tahfidz MTsN 4 Bantul dihadiri langsung oleh beberapa perwakilan Kantor Kementerian Agama DI Yogyakarta yakni H. Muntolib, S.Ag., M.SI sebagai Kepala Bidang Dikmad, H. Abdul Su’ud, S.Ag., M.SI sebagai Kepala Bidang Dikmad. Turut mengundang juga perwakilan dari Kantor Kemenag Bantul, antara lain H. Ahmad Shidqi, S.Psi., M.Eng. sebagai Kepala Kantor, Ahmad Musyadad, S.Ag., M.SI sebagai Kasi Dikmad, dan Mugiyanta, S.Ag., M.SI sebagai Pengawas Madrasah.
Lebih lanjut, wisuda tahfidz ini juga mengundang jajaran komite, Babinsa Kapanewon Bantul, Babinkamtibnas Kapanewon Bantul, orang tua wisudawan Tahfidz, warga setempat dusun Karanggayam, dan keluarga besar MTsN 4 Bantul.
“Sangat luar biasa wisudawan Tahfidz MTsN 4 Bantul, ada yang lulus 4 juz, 2 juz, sangat luar biasa. Kecerdasan ini pantas dimiliki siswa madrasah, seperti dalam melafalkan beberapa huruf hijaiyyah atau hukum bacaan tahfidz tidak mudah, namun siswa-siswi yang berdiri di panggung ini sudah mampu mengerjakan itu semua,” ujar Abdul Su’ud.
Prosesi wisuda Tahfidz dilaksanakan dengan khidmat dengan menyerahkan sertifikat dan pengalungan Samir. Semoga tahun depan semakin banyak siswa yang memberikan hafalan Al-qur’an lebih banyak lagi. (liz)
Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Kembangkan Bakat Menulis, MTsN 4 Bantul Gelar IHT Publikasi
Bantul(MTsN 4 Bantul)- Kegiatan In House Training (IHT) dengan tema Strategi Menulis untuk Menembus Media Cetak, dilaksanakan oleh MTsN 4 Bantul, Jumat(19/4/2024). Sebagai pemateri dala
Falsafah Jawa mendasari makna Lebaran MTsN 4 Bantul
Bantul (MTsN 4 Bantul)- Lebaran identik dengan ketupat yang telah menjadi simbol tradisi masyarakat Indonesia. Dalam Falsafah Jawa, ketupat atau kupat memiliki makna “ngaku lepat&
MTsN 4 Bantul Ikrarkan Maaf Bermaafan di RM Bebek Goreng Pak Jan
Bantul (MTsN 4 Bantul)-Memaknai bulan Syawal yang penuh keberkahan, MTsN 4 Bantul menggelar kegiatan Syawalan di Rumah Makan Bebek Goreng Pak Jan, Kamis(18/04/2024). Dihadiri sekitar 10
Meski Libur, Siswa MTsN 4 Bantul Semangat Ikuti Les
Bantul—(MTsN 4 Bantul) Guna mempersiapkan Try Out putaran terakhir Kabupaten Bantul, MTsN 4 Bantul mengadakan les tambahan. Kegiatan yang diikuti siswa kelas IX tersebut, berlangs
Guru MTsN 4 Bantul, ikuti Syawalan MGMP IPA MTs Kabupaten Bantul
Bantul (MTsN 4 Bantul)-Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPA MTs Kabupaten Bantul mengadakan acara Syawalan pada Kamis(18/04/2024) di kediaman Asih Budiati selaku Pembina MGMP IPA.
Persiapkan SUPAK, Guru MTsN 4 Bantul lengkapi bukti Administrasi Pembelajaran
Bantul (MTsN 4 Bantul)-Upaya peningkatan kompetensi Guru salah satunya melalui kegiatan Supervisi Akademik (SUPAK). Bertempat di ruang kerja masing-masing(17/04/2024), Pendidik MTsN 4 B
Perwakilan Guru MTsN 4 Bantul Silaturahmi Ke Rumah Duka
Bantul ( MTsN 4 Bantul )- Melaksanakan kegiatan sosial merupakan program kehumasan yang selama ini di jalankan , salah satunya adalah ta’jiah ke rumah ibu Sainatun nenek salah sat
Jelang PPDB JPTT Kepala MTsN 4 Bantul Hadiri Syawalan dan Launching PPDB JPTT Tahun Pelajaran 2024/2025
Bantul (MTsN 4 Bantul) - Kepala MTsN 4 Bantul, Sugeng Muhari menghadiri kegiatan Syawalan dan Launching Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah Jalur Prestasi Tahfid Terpadu (JPTT) Tahun
MTsN 4 Bantul Gelar Pelatihan Menulis
Bantul (MTsN 4 Bantul) Guna meningkatkan kemampuan menulis MTsN 4 Bantul mengadakan Pelatihan menulis bagi guru. Pelatihan tersebut dilaksanakan Jumat (19/04/2024) di aula madrasah sete
MTsN 4 Bantul Menghadiri Pertemuan Catur Wulan Dharmawanita Persatuan Kemenag Bantul
Bantul ( MTsN 4 Bantul )- Dharmawanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul menyelenggarakan pertemuan catur wulan, syawalan dan rapat kerja . Acara dilaksanakan di WOS (