Wakili Panewon Bantul, MTsN 4 Bantul Ikuti Lomba Upacara Bendera

Bantul (MTsN 4 Bantul)-Lomba Upacara Bendera yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bantul digelar bulan November 2021, MTsN 4 Bantul berkesempatan mengikuti penilaian lomba upacara bendera mewakili kategori SMP/MTs Panewon Bantul, Selasa(16/11/2021). Lomba upacara bendera ini dilaksanakan dengan peserta terbatas dan dilaksanakan dengan penegakan protocol Kesehatan yang ketat.

Lomba upacara yang diikuti perwakilan 17 Panewon di Bantul  dibedakan untuk Jenjang SMP/MTs dan SMA/MA/SMK ini dilaksanakan secara terbatas namun tetap tidak meninggalkan ketentuan umum upacara bendera. Lomba ini dihadiri oleh Panewu Bantul, Kapolsek Bantul, Danramil Bantul dan tim Juri yang terdiri 7 anggota dari dikpora, polisi, militer, Kemenag, Pol PP dan Paskibraka.

Lomba dimulai Pukul 07.30 sampai pukul 8.00 wib dan dilanjutkan evaluasi kegiatan lomba. Hadir dalam evaluasi lomba Panewu Bantul Drs Fauzan Muarifin dan berkenan memberikan sambutan. Dalam kesannya Panewu Bantul mengatakan, “Trimakasih kepada MTsN 4 Bantul telah berkenan untuk mewakili Bantul dalam lomba upacara ini, secara umum proses upacara berjalan lancar dan alhamdulillah cuaca mendukung, mendung namun tidak hujan dan cuaca juga tidak panas sehingga upacara terlaksana khidmat,”ujarnya.

Sementara Kepala Madrasah, Siti Solichah,S.Pd menyampaikan,”Alhamdulillah Wa syukurillah, kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar, dan kami ucapkan terima kasih kepada Kesbangpol dan Panewon Bantul yang telah mempercayai kami untuk mengikuti lomba upacara ini”. “Kami juga turut mengucapkan terima kasih kepada  Binmas Polsek  Bantul, Babinsa dan Babinkamtipmas Koramil Bantul yang seminggu ini membersamai kami dalam persiapan upacara ini,”tandasnya.

Pada akhir upacara diadakan evaluasi guna memperoleh masukan perbaikan tata upacara yang benar  berdasarkan temuan dari tim juri. Saryanto dari Kodim Bantul yang bertindak sebagai coordinator tim juri menyampaikan,”Terima kasih lomba upacara secara umum berjalan cukup bagus, meskipun persiapan satu minggu namun pelaksanaan upacara bisa berjalan tertib,”ucapnya.

“Kegiatan lomba ini dilaksanakan dengan harapan memupuk jiwa nasionalisme dan menambah wawasan kebangsaan dan persatuan bangsa, harapan kami upacara ini tetap dilaksanakan secara hikmat seperti ini,”pungkasnya.

Selaku tim juri dan sekaligus Kasi Dikmad Kemenag Bantul, Ahmad Musyadad,S.PdI,MSI menyampaikan, “Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Panewu Bantul yang sudah memberikan kepercayaan kepada madrasah untuk mengikuti lomba ini, ternyata madrasah juga layak untuk bersama-sama menguatkan Wawasan Kebangsaan dan Persatuan Bangsa,”ujarnya. (khj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *