Tetap Produktif, MTsN 4 Bantul Launching Buku dan Karya Inovasi Guru di Masa Pandemi

Bantul (MTsN 4 Bantul)-Pandemi Covid-19 tidak mengurangi Guru dan siswa MTsN 4 Bantul tetap berkarya inovasi dalam  pendidikan. Hasil karya guru dan siswa diabadikan dalam bentuk buku, diktat, majalah, antologi, karya sastra, dan lagu dan dilaunching oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama DIY, Drs H.Edhi Gunawan,M.Pd.I, Sabtu (12/12/2020).

 

Launching hasil karya guru dan siswa dimaksudkan sebagai moment sosialisasi dan informasi kepada masyarakat dan Kementerian Agama, bahwa MTsN 4 Bantul tetap berprestasi dan inovatif dalam beberapa karya yang bermanfaat bagi orang lain. Lounching ini juga dimaksudkan sebagai motivasi bagi guru dan siswa agar terus berkarya dan berinovasi sebagai bentuk pengembangan diri sesuai bidang profesi masing-masing.

 

Acara launching juga dihadiri oleh Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag DIY, Anita Isdarmini,S.Pd,M.Hum, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantul, Aidi Johansyah,S.Ag,MM, Pengawas Madrasah, Jajaran Kepolisian dan koramil Bantul, Komite madrasah, jajaran guru  dan perwakilan MTsN 4 Bantul.

 

Dalam sambutannya Edhi Gunawan mengapresiasi hasil karya inovasi guru dan siswa agar tetap terus berkarya menunjukkan prestasi demi mewujudkan MTs Hebat bermartabat. “Madrasah membutuhkan orang yang sanggup menunjukkan prestasi apapun untuk membangun Kementerian Agama, dan tak ketinggalan juga para guru dan pegawai dan siswa MTsN 4 Bantul,” tegasnya.

 

Sementara Kakankemenag Bantul Aidi Johansyah dalam sambutannya menghimbau agar tetap berkarya positif demi memwujudkan Kemenag Bantul hebat. ”Kami Menyampaikan terima kasih atas karya inovasi MTsN 4 Bantul, dengan segala keterbatasan kerja di masa pandemi, namun MTsN 4 Bantul dapat menunjukkan karya yang hebat, selamat dan teruslah berkarya,” ujarnya.

 

Kegiatan launching ini juga disajikan karya lagu MTsN 4 Bantul dengan judul “Indonesia Jangan Menyerah” yang merupakan karya Heni Susilaningsih guru Seni Budaya MTsN 4 Bantul. Selain itu untuk mengukuhkan perpustakaan sebagai Gudang ilmu, MTsN 4 Bantul juga melaunching logo perpustakaan baru dengan nama “Bahrul Ilmi”.

 

Acara yang berlangsung singkat selama dua setengah jam ini cukup lancar dan diakhiri dengan doa oleh Aris Abdullah,MSI. Tamu undangan diberikan buku hasil karya inovasi MTsN 4 Bantul. (khj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *