SISWA MTsN 4 BANTUL BELAJAR SEJARAH MELALUI SENI LUKIS

Bantul—(MTsN 4 Bantul) belajar tidak harus berada di dalam kelas. Hal ini yang menjadi dasar pelaksanaan kegiatan outclass siswa kelas VII MTs Negeri 4 Bantul. Sebanyak 228 siswa mengunjungi pameran sastra rupa di Jogja Gallery pada Kamis (21/02). Pameran yang bertema “Babad Pangeran Diponegoro” itu diselenggarakan oleh Patra Padi.

Wakil Kepala Urusan Kurikulum, Drs. Sriyono mengatakan kegiatan ini merupakan pertama kalinya diadakan oleh MTsN 4 Bantul. “Kegiatan ini bertujuan  agar siswa dapat memperoleh wawasan sejarah yang dituangkan dalam bentuk pameran lukis,”ungkapnya. Dalam kegiatan itu, terpajang sebanyak 51 lukisan yang menceritakan sejarah perjuangan Pangeran Diponegoro mulai beliau lahir hingga wafatnya.

Pihak penyelenggara menyambut baik antusiasme siswa dalam kunjungan ini. Para siswa dengan didampingi panitia mendapat pengarahan tentang bagaimana cara menikmati karya seni yang dipamerkan. Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyampaian kesan-kesan dari perwakilan siswa dan penyerahan cendera mata. (kat).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *