Semarak Muharram di MTs N 4 Bantul

Bantul—(MTs N 4 Bantul) Sejumlah 42 siswa MTs Negeri 4 Bantul yang termasuk yatim, piatu dan yatim piatu menerima santunan dari Bapak Ibu guru  pada Kamis (20/09).  Agenda santunan anak yatim di MTs Negeri 4 Bantul berjalan rutin di tiap tahun. Bertempat di aula madrasah, Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Bantul Drs Surahmanto menyerahkan santunan secara langsung kepada 42 siswa dari kelas tujuh sampai sembilan.

Dalam sambutannya, Bapak Kepala Madrasah menyampaikan kegembiraan hatinya pada kegiatan ini, di mana acara ini bernilai positif dan semoga membawa manfaat bagi siswa yang berada dalam kondisi berbeda dengan temannya sehingga sangat membutuhkan lebih banyak perhatian dari semua pihak. Kepala Madrasah berpesan, “ Janganlah merasa kecil hati dan bersedih dalam menghadapi kondisi saat ini, hadapilah hidup dengan ikhlas dan selalu belajar dan berbuat baik,beramal sholih agar membanggakan orang tua.” Dalam kegiatan ini berhasil terkumpul dana sebesar Rp 6.850.000,00 yang bersumber dari sodaqoh Bapak Ibu guru dan pegawai.

Selanjutnya, Dra Ida Zusnani selaku Koordinator Keislaman MTs Negeri 4 Bantul menyampaikan pesan agar para siswa selalu meningkatkan diri dengan belajar yang tekun dan beribadah.”Anak-anak semua harus senantiasa berakhlakul karimah, beribadah yang tekun, dan selalu mendoakan kedua orang tua , dan jadilah pribadi yang sholih dan sholihah,”ungkapnya. Senada dengan itu, Sutarmi,S.Pd selaku Koordinator Zakat, Infak, dan Sodaqoh MTs N 4 Bantul juga berpesan,  “ Anak anak jadilah pribadi yang kuat, berperilaku yang santun, rajin beribadah selalu disiplin dan belajar  rajin agar mempunyai masa depan yang cerah.” Beliau juga mengatakan bahwa menebar kebaikan dengan berbagi tentunya suatu hal yang bisa dimulai dari diri kita sendiri,  walaupun itu mungkin sedikit tetapi dengan keiklasan yang kita miliki tentunya menjadi ladang pahala yang akan mendapat balasan dari Allah swt.

Kegiatan santunan anak yatim ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan madrasah dalam  rangka memperingati tahun baru hijriah. Adapun rangkaian kegiatan sebelumnya yang telah terlaksana adalah Tadarus 30 Juz oleh Bapak/Ibu guru dan siswa dilanjutkan pengajian yang bertajuk “Semarak Muharam” dengan mendatangkan ustdaz muda sekaligus motivator dan penulis yaitu Moh. Abdul Aziz, SpdI,.M.Pd., C.STMI,CNNLP serta  lomba menyanyikan lagu Islami yang telah diselenggarakan pada Senin (10/09). Program kegiatan tersebut merupakan agenda kegiatan keislaman MTs N 4 Bantul yang bertujuan untuk menambah nilai nilai keimanan dan kesadaran berbagi untuk sesama. (Khr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *