Praktik Demokrasi Siswa MTsN 4 Bantul Ikuti Pemilos Daring

Bantul ( MTsN 4 Bantul ) – Kepala MTsN 4 Bantul, Siti Solichah, S.Pd membuka pelaksanaan kegiatan Pemilos daring MTsN 4 Bantul, Senin (19/10) di Ruang Aula Madrasah setempat. Kepala Madrasah dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Pemilos ini sebagai pembelajaran bagi para siswa untuk mengikuti kegiatan praktik demokrasi di kehidupan nyata lima atau tujuh tahun yang akan datang.

 

“Anak-anak yang ibu banggakan , kegiatan Pemilos daring ini adalah kegiatan pertama kali yang kita laksanakan. Sebelumnya kita masih mengadakan Pemilos dengan cara memilih dalam bilik suara menggunakan kartu suara dan memasukkannya dalam kotak suara. Bagi kalian siswa kelas 8 sudah mengalami hal itu namun bagi kalian yang sekarang masih duduk di kelas tujuh ini merupakan hal baru bagi kalian. Lebih-lebih Pemilos kali ini secara daring atau online. Kegiatan ini nanti akan menjadi pembelajaran dan bekal bagi kalian untuk praktik di kehidupan nyata mengikuti kegiatan pelaksanaan demokrasi lima atau tujuh tahun yang akan datang. Kandidat dalam Pemilos kali ini ada empat dan tidak mungkin keempatnya akan menjadi ketua OSIS. Pasti hanya satu yang nantinya akan terpilih menjadi ketua OSIS. Oleh karena itu ibu mohon jangan ada dendam bagi kalian yang tidak terpilih tetapi ibu berharap justru kalian bisa saling membantu dan bekerja sama demi kemajuan Madrasah kita tercinta. Akhir kata sesuai dengan tema Pemilos semoga nantinya bagi kandidat yang terpilih dapat menjadi pemimpin yang berkarakter“, ungkap Siti mengakhiri sambutannya.

 

Ketty Astuti ,S.Pd selaku Waka Kesiswaan sekaligus Ketua pelaksana kegiatan Pemilos menyampaikan “Tema Pemilos tahun ini adalah Mengantar Pemimpin Berkarakter. Ada empat kandidat dalam Pemilos periode 2020/2021 ini. Kanditat no.1 atas nama Pragietya Galih Adi Yusuf, kandidat no.2 atas nama Naufal Indah Nugraheni, kandidat no. 3 atas nama Hifni Ilmi M, dan kandidat no. 4 atas nama Zuffar Ahmad Azhar A. Selama seminggu para calon ketua OSIS melakukan sosialisasi mengenai visi dan misinya melalui media WA, video, dan flyer. Sebanyak 675 siswa MTsN 4 Bantul akan menggunakan hak pilihnya melalui aplikasi Goegel Form mulai pukul 08.00 -10.00 WIB”. Ujar Ketty.

 

Pelaksanaan kegiatan Pemilos berjalan dengan lancar . Berdasarkan hasil perhitungan suara sampai dengan pukul 10.00WIB diperoleh hasil kandidat no.1 mendapatkan 191 suara, kandidat no.2 mendapatkan 158 suara, kandidat no.3 mendapatkan 40 suara, dan kandidat no.4 mendapatkan 111 suara. Oleh karena itu berdasarkan hasil perolehan suara dapat disimpulkan bahwa Pragietya Galih Adi Yusuf resmi terpilih menjadi ketua OSIS MTsN 4 Bantul Periode 2020/2021.(rtm ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *