MTsN Bantul Kota Jadi MTsN 4 Bantul

Bantul—MTs Negeri Bantul Kota sekarang ini berubah nama menjadi MTs Negeri 4 Bantul. Pergantian nama ini mulai disosialisasikan sejak bulan Februari  2017, meskipun surat resmi berupa Keputusan Menteri Agama nomor 312 tahun 2015 telah keluar sejak bulan November 2015. Walaupun berubah nama, MTs Negeri 4 Bantul tidak mengalami perubahan struktur organisasi maupun muatan kurikulum, demikan kata Kepala MTs Negeri 4 Bantul, Drs. Ma’mur Amprani, M.Pd.  “Sekarang ini MTs Negeri 4 Bantul tetap berusaha menjadi madrasah yang terbaik di Kabupaten Bantul, perubahan nama madrasah tidak  akan mempengaruhi atau berdampak  banyak. Justru dengan perubahan nama ini kita terlecut untuk menata diri dan memperbaiki diri pada semua lini demi melayani masyarakat  terutama dalam hal ini adalah siswa” kata Ma’mur Amprani di sela-sela peringatan  Hari Amal Bakti (HAB) MTs Negeri 4 Bantul yang ke-39, Sabtu (18/3).

Peringatan HAB MTsN 4 Bantul yang berlangsung di halaman madrasah setempat itu dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantul, Kasie Dikmad Kab. Bantul, Kapolsek Bantul, dan tamu-tamu undangan lainnya. Kegiatan dimulai dengan pentas Drum Band Madsaba Gita Swara (MGS) di halaman dan bergerak mengelilingi kampung Karanggayam diikuti jalan sehat seluruh siswa setelah pengibaran bendera start oleh Kepala MTsN 4 Bantul.

Dalam sambutannya, Kepala Kankemenag Kab. Bantul, Drs. H. Buchori Muslim, M.Pd menyampaikan harapannya agar perubahan nomenklatur dari MTsN Bantul Kota menjadi MTs Negeri 4 Bantul menjadi momentum untuk lebih meningkatkan diri, terutama dalam bidang akademik. Minggu-minggu depan siswa kelas mulai menghadapi ujian yakni UAMBN, USBN, dan UNBK. Untuk itu perlu sinergitas antara orang tua dengan MTs Negeri 4 Bantul untuk mendampingi ini dalam belajar sehingga hasilnya optimal. Setelah besuk lulus dari MTs Negeri 4 Bantul dimohon untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yakni Madrasah Aliyah (MA). Sekarang ini madrasah sudah menjadi pilihan yang menjanjikan bagi orang tua dalam mencetak anak solih-solihah, Madrasah lebih baik, Lebih baik madrasah.

Selain jalan santai, acara juga dimeriahkan pentas seni berupa Paduan suara, Sholawatan dan tahfidz oleh kelas 7 H, Tari Saman dari kelas VIII F, Hadroh, Drama Musikal, penampilan band dari siswa MTs Negeri 4  Bantul dan guru. Hadir pula delapan SMA/SMK/MA yang mengisi stand di sayap timur panggung utama. Sekolah/madrasah ini mengadakan sosialisasi PPDB di tengah siswa MTs Negeri 4 Bantul yang merayakan HAB-nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *