MTsN 4 Bantul Mulai Tatap Muka 100% dan Tetap Ketat Prokes

 

Bantul (MTsN 4 Bantul) – Pandemi Covid-19 sudah memakan waktu sekitar 2 tahun sejak awal 2020 yang lalu. Berbagai sektor menuai akibat dari pandemi ini, terlebih sektor Pendidikan yang mulai menerapkan belajar dari rumah selama hampir 2 tahun. 2022 ini menjadi semangat yang baru di tengah-tengah pandemi yang belum kunjung selesai. Pemerinta Daerah Istimewa Yogyakarta mulai memberikan ijin edaran penerapan tatap muka 100% dengan syarat sudah memenuhi kuota siswa yang telah divaksin dan tidak ada orang dalam gejala.

MTsN 4 Bantul mengawali semester genap 2021/2022 yang dimulai sejak minggu lalu lalu pada 10 Januari 2022 lekas diujicoba pembelajaran tatap muka 100% di sekolah/madrasah. Hal ini disambut baik oleh orang tua siswa dikarenakan tanpa dipungkiri pun pembelajaran bersama di kelas jauh lebih efektif dan relatif mengasyikkan bagi siswa MTsN 4 Bantul. Masih tanpa mengabaikan protokol Kesehatan dan masih memedulikan keberadaan Covid-19 yang konon dikabarkan memiliki varian baru, guru dan pegawai MTsN 4 Bantul serentak kawal prokes ketat. Siswa secara rutin melakukan screening Kesehatan ketika menyapa guru piket di Lorong masuk kelas. Selain itu, di kelas pun siswa MTsN 4 Bantul tidak diperkenankan berkerumun maupun membuka masker.

“Pembelajaran tatap muka ini dilakukan dengan prokes ketat. Kita saling jaga Kesehatan diri dan orang-orang di sekeliling. Saya meminta bapak dan ibu guru untuk tidak hanya mengajar, namun tak henti-hentinya mengingatkan siswa untuk selalu menjaga prokes supaya pembelajaran tatap muka 100% bukan lagi uji coba,” tegas Siti Solichah, S.Pd yang menjadi Kepala MTsN 4 Bantul (11/1). (liz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *