MTsN 4 Bantul Menang Kompetisi Praktik Baik Nasional Kategori Video Belajar dari Rumah

Bantul (MTsN 4 Bantul)—Ajang kompetisi Nasional Praktik Baik telah dilaksanakan, dan MTsN 4 Bantul berhasil sebagai pemenang dalam kategori pembelajaran tatap muka dalam bentuk video, Kamis (26/11/2020). Kompetisi yang diselenggarakan oleh Kemendikbud, Kemenag, Unicep dan Satgas Penanganan Covid-19 itu merupakan kompetisi kegiatan inovasi pembelajaran yang diikuti oleh sekolah dan madrasah se-Indonesia.

 

Kompetisi Praktek baik pembelajaran di masa pandemic ini  dimaksudkan memastikan bahwa pembelajaran di rumah tetap dilaksanakan dengan baik. Untuk itu pemerintah menggiatkan kompetisi ini agar para guru berlomba menggunakan berbagai media inovasi untuk menyampaikan pembelajaran yang efektif.

 

MTsN 4 Bantul dapat meraih prestasi membanggakan sebagai pemenang 5 Besar menyisihkan ribuan competitor dari berbagai sekolah dan madrasah. Video pembelajaran MTsN 4 Bantul sebagai pemenang untuk kategori video pembelajaran  mengambil tema “Tetap Semangat dan Belajar di masa Pandemi”. Potret Ragam Pembelajaran  dalam bentuk video menggunakan berbagai media pembelajaran diantaranya, Powtoon, Google meet, Radio siar, blog, Whaatsapp group, bandycam, guru kunjung, konsultasi pembelajaran tersebut cukup efektif dilaksanakan.

 

Video pembelajaran ini dibuat oleh time kreatif madrasah yang terdiri kepala madrasah  Siti Solichah, Mudyastuti, Ketty astutty, Faturahman dan Kaharja.  Video merupakan potret kondisi pembelajaran yang dilaksanakan di MTsN 4 Bantul selama masa pandemic. Serangkaian kegiatan pembelajaran dan penanggulangan hambatan pembelajaran tersebut dibuat dalam bentuk video berdurasi 2 menit.

 

Kepala madrasah, Siti Solichah, S.Pd merasa bangga dan mengapresiasi atas prestasi ini. “Teruskan berkarya, berkreasi demi MTsN 4 Bantul, semoga madrasah tetap berprestasi dikancah Nasional seperti saat ini,” ujarnya pada tim kreatif.(khj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *