MTsN 4 Bantul Laksanakan Raker Program Kerja Madrasah

Bantul (MTsN 4 Bantul)–Pandemi Covid-19 ternyata berimbas pada berbagai program madrasah yang sempat terhalang untuk pelaksanaan. Rapat Kerja(raker) madrasah baru terlaksana karena isu pembatasan kerumunan massa. Raker madrasah juga mengalami penundaan  waktu pelaksana, dan baru terlaksana Tanggal 6 -8 Oktober 2020. Raker diikuti oleh seluruh bapak/ibu guru dan pegawai di Aula Madrasah.

 

Raker merupakan agenda tahunan madrasah mengkaji tentang program kerja madrasah ke depan . Dalam raker tersebut peserta dibagi menjadi 4 komisi membahas program waka yang mencakup  delapan standar Pendidikan. Rapat diikuti oleh 75 guru dan pegawai cukup berjalan lancar sesuai rencana.

 

Dalam sambutannya, Kepala Madrasah Siti Solichah,S.Pd menyampaikan berbagai informasi terkait program madrasah yang harus tetap dicanangkan, meskipun pandemic belum usai. Pembelajaran di masa pandemic mendapatkan beberapa kendala yang harus diatasi. Kegiatan madrasah terlaksana dengan memperhatikan protocol kesehatan yang ketat. “ Untuk bulan November ini ada agenda AKG bagi bapak ibu guru mapel Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA dan BK. Dimohon bapak ibu mempersiapkan diri menghadapi kebijakan AKG tersebut,”Tegasnya.

 

“Untuk siswa kebijakan Pemerintah setelah UN ditiadakan diganti dengan kegiatan Assesment Kompetensi Minimal (AKM) Kelas dan AKM Madrasah. AKM kelas ditujukan kepada seluruh siswa kelas 7,8 dan 9, sedang AKM madrasah yang digunakan standarisasi Tingkat Nasional siswa yang mengikuti ujian diacak dan jumlahnya sekitar 40 siswa”, Pungkasnya.

 

Dalam raker tersebut ke-4 waka menyampaikan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan program setahun yang lalu. Selanjutnya pada hari kedua dan ketiga dibahas di komisi masing masing dan dijadikan referensi program kerja madrasah. Acara berlansung selama tiga hari terlaksana menghasilkan program kerja madrasah sebagai pedoman dalam penyelenggaraan kegiatan madrasah. (khj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *