MTsN 4 Bantul, Laksanakan Pengajian Wali Siswa Ahad Legi Secara Virtual

 

Bantul (MTs N 4 Bantul) – Pandemi belum berakhir, MTsN 4 Bantul laksanakan pengajian wali siswa secara virtual dengan menggunakan Zoom Meet, Ahad(21/11/2021).

Pengajian ini dilaksanakan sebagai sarana silaturahmi antara Madrasah dengan orang tua wali siswa dan sekaligus sebagai sarana kominukasi penyampaian program madrasah. Pengajian diikuti oleh segenap Guru, pegawai, dan orang tua siswa kelas 7,8 dan 9 yang berjumlah sekitar 750 orang. Pengajian pada Ahad Legi bulan November ini dengan menghadirkan H. Isnan Rosyid, S.Pd pemberi Mauidatul Hasanah.

Dalam tausiahnya Ustad menyampaikan “Ibadah yang utama adalah Istiqomah. Mari kita jadikan keluarga kita Surga Janati,”ujarnya.

“Kita lakukan anak anak kita dengan baik, lembut, penuh kasih sayang agar tercipta keluarga yang sakinah. Orang tua tidak perlu sampai marah, emosional dalam menghadapi masalah keluarga, sebaliknya kita bungkus kekesalan dengan lembut, santun dan kekeluargaan. Agama mengajarkan kita senantiasa mendidik dengan lembut, tegas namun penuh tanggung jawab,”pungkasnya.

Pengajian Ahad Legi ini sebagai parenting untuk orang tua agar mendidik dengan baik. Ustad Isnan juga mengajak para jamaah peserta pengajian untuk bersama sama berjanji dengan ditirukan semua peserta untuk memperbaiki pola asuh kita agar dengan lembut, santun dan penuh kasih sayang untuk mendidik anak.

Dalam pengajian juga disampaikan program madrasah dalam kurun waktu dekat, yakni kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) dan kegiatan Tryout ASPD bagi siswa kelas 9.

Kepala Madrasah Siti Solichah,S.Pd menyampaikan,”Berkaitan dengan kegiatan PAS dan Tryout, kami mohon bapak ibu orang tua wali siswa untuk mengkondisikan putra putrinya agar dapat mengikuti kegiatan dengan baik. Pastikan anak berangkat di Madrasah untuk ujian tepat waktu dan jangan sampai ada yang tidak mengikuti,”ujarnya.

Acara pengajian yang berlangsung secara virtual dengan menggunakan zoom meet ini berjalan lancar dan harapannya dapat istiqomah terlaksana terus.(khj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *