MTs N 4 Bantul Menyambangi Korban Banjir

MTsN4 Bantul—Peristiwa banjir yang terjadi di Bantul pada Selasa, 28 November  2017 lalu mengakibatkan kerugian yang cukup banyak bagi masyarakat Bantul. Hampir beberapa daerah mengalami kerusakan baik infrastruktur maupun kerugian material. MTs N 4 Bantul pun tak luput dari banjir. Ketinggian air yang masuk di madrasah mencapai setinggi lutut orang dewasa. Semua ruangan yang ada tergenang air.

Dalam rangka melatih kepekaan siswa untuk memiliki sikap peduli sosial dengan nasib korban banjir, maka beberapa pengurus OSIS menggalang dana untuk korban banjir. Kegiatan yang dilakukan dengan cara mengeedarkan kotak infak pada setiap kelas. Dana yang terkumpul sekitar 5.800.000,00 baik dari siswa maupun Bapak/Ibu guru. Dana yang terkumpul tersebut akan diberikan kepada korban banjir dan juga salah satu warga madrasah yang menjadi korban banjir.

Kepala Madrasah, Drs. Ma’mur Amparani, M.Pd. mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk edukasi sosial untuk siswa agar memiliki kepedulian dengan nasib saudara kita yang terkena banjir.” Saya berharap kegiatan ini dapat membangun karakter siswa untuk memiliki kepedulian sosial yang menjadi kebiasaan siswa di masa yang akan datang,”ungkapnya.

Pada kesempatan beberapa hari lalu tepatnya hari Selasa, 05 Desember 2017, beberapa Bapak/Ibu guru dan pegawai mengadakan kegiatan peduli banjir yang menimpa salah satu warga madrasah, yaitu Bapak Matori pegawai tata usaha MTs N 4 Bantul yang berdomisili di Selopamioro, Imogiri, Bantul. Bantuan yang diberikan berupa bantuan material.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *