MTs N 4 Bantul Berkolaborasi dengan IDI Bantul

Bantul — (MTs N 4 Bantul) Sejak diberlakukannya Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT), tim UKS MTs N 4 Bantul berusaha meningkatkan pelayanan kesehatan kepada siswa. Salah satu caranya adalah dengan berkolaborasi dengan Klinik IDI Bantul. Kegiatan yang berlangsung pada Senin (31/01) tersebut merupakan program kerja Unit Kesehatan Sekolah (UKS) MTs N 4 Bantul setiap dua bulan sekali pada hari Senin. Sejumlah siswa yang sedang sakit atau tidak enak badan bisa langsung diperiksa oleh tenaga kesehatan.

Sri Muryani, Koordinator  UKS, mengatakan bahwa kegiatan ini memang sudah secara rutin kami laksanakan hanya saja karena dua tahun kemarin tidak ada pembelajaran maka kegiatan serupa sempat terhenti. “Kegiatan ini sangat membantu siswa di tengah tengah kondisi seperti sekarang ini, sehingga siswa bisa lebih terbantu untuk mengobati sakitnya,” ungkapnya.  Pada pemeriksaan ini ada sekitar 14 siswa yang diperiksa. Pada kegiatan ini siswa sama sekali tidak dipungut biaya.

Sementara itu, Dokter Dimas Caesar K.MARS. mengatakan bahwa rata rata gejala yang dialami siswa yaitu pusing dan flu. “Siswa kami periksa dan kami beri obat, kemudian jika keluhannya berat diminta untuk istirahat terlebih dahulu di UKS,” jelasnya. Selain siswa yang diperiksa, ada juga Bapak/Ibu guru yang memeriksakan  gula darah, kolesterol dan asam urat dengan  dikenakan biaya. Dengan dibantu petugas UKS MTsN 4 Bantul kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar (ket).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *