Kucuran Prestasi Mengalir: MTsN 4 Bantul Borong Medali Nasional Lagi

Bantul (MTsN 4 Bantul) – MTsN 4 Bantul telah membawa banyak prestasi yang dipulangkan sejumlah 301 medali hanya selama Januari 2022 ini. Kabar gembira akan pembawaan prestasi kembali terdengar pada Sabtu (31/1) pada saat pengumuman kemenangan Olympic Smart Competition penyelenggara Olympic. Kompetisi tingkat nasional ini mengujikan Biologi dan Pendidikan Agama Islam (PAI) sebagai mata kompetisi. Pada kesempatan tersebut, sejumlah 12 siswa/I berhasil memborong 13 medali di antara 417 peserta, yang terdiri atas: 9 medali emas dan 4 medali perak.

Daftar siswa berprestasi ini antara lain: Dinda Putri Nurhari’s, Chesya Aulia Kusumaningrum, Dea Sholehah, Sahda Rahma Aulia. Keempat siswi ini membawa medali emas untuk kompetisi Biologi. Selanjutnya mata kompetisi PAI dibawakan medali emas oleh: Mufiidah Sendang Banyu Bening,  Dea Sholehah, Alifa Meisya Nur Azizah, Sahda Rahma Aulia, Voleta Fredlina Raharja. Pembawa medali perak mata kompetisi PAI terdiri atas: Berlian Putri Kirana Handi, Citra Intan Brilliana, Aulia Fauziah Rahma, dan Keysya Dewi Larasati. Kompetisi yang dilaksanakan pada 22 Januari 2022 dan diumumkan pada 27 Januari 2022 ini banyak dimenangkan oleh siswa/I kelas 7 yang menjadi kebanggaan tersendiri sebab dapat menunjukkan prestasi sedari dini. Sejalan dengan apresiasi Siti Solichah, S.Pd selaku Kepala MTsN 4 Bantul, “Alhamdulillah, barakalloh semangat lomba anak-anak kelas 7 sudah mulai bermunculan semoga bisa memotivasi yang lain. Wujudkan Mads4ba Jaya Prestasi sepanjang masa, tiada hari tanpa prestasi,” ungkapnya syukur.

Di sisi lain, salah satu siswi berprestasi mengutarakan perasaannya atas pencapaian membanggakan tersebut. “Senang bisa mengikuti kegiatan lomba Olympic Smart Competition dan mendapatkan medali emas, yang perlu diperbaiki perlu lebih giat belajar  lagi supaya mendapatkan ranking yang lebih baik lagi,” tutur Dinda Putri Nurhari’s. Lebih lanjut gadis kelas 8F yang hobi membaca buku ini menjelaskan materi Biologi yang dikompetisikan, “Materi yang dilombakan itu sistem reproduksi dan pewarisan sifat. Acara ini diadakan secara online dan menggunakan Google Form. Saya sendiri sudah giat belajar sejak 4 bulan yang lalu,” pungkas Dinda. (liz)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *