Kakanwil Resmikan Sistem PTSP MTs N 4 Bantul

Bantul—(MTs N 4 Bantul) Kepala Kanwil Kementerian Agama DIY, Drs. H. Muhammad Lutfi Hamid, M.Ag, meresmikan  Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) MTs N 4 Bantul pada Selasa (16/10). Setelah penggutingan pita sebagai tanda telah dibukanya layanan PTSP, beliau berkesempatan untuk meninjau secara langsung kesiapan petugas pelayanan. Dalam sambutannya, beliau berharap agar dengan adanya PTSP ini dapat memberikan layanan publik lebih mudah dan lebih baik.

Selain dihadiri oleh Kakanwil Kemenag DIY, hadir pula dalam kesempatan tersebut KanKemenag Kab Bantul, Pengawas madrasah, serta komite madrasah. Kepala Madrasah, Drs. Surahmanta mengatakan bahwa dengan adanya PTSP tersebut madrasah sangat berharap agar pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal. “Kami sangat berharap melalui PTSP ini pelayanan kepada masyarakat lebih baik dan cepat,” ungkapnya.

Selain meresmikan PTSP, pada kesempatan tersebut beliau juga mengadakan pembinaan kepada para guru dan karyawan di aula madrasah. Dalam pidatonya beliau menyampaikan ada 4 pilar madrasah yang harus dilaksanakan menuju madrasah hebat bermartabat. “ Untuk mencapai madrasah hebat bermartabat, ada emapat pilar yang harus dilaksanakan, yaitu branding, sistem, target dan komitmen, serta publikasi dan aktualisasi,”pesannya. Kegiatan yang bertepatan dengan peringatan Hari Pangan Dunia tersebut, juga dimeriahkan dengan pameran aneka jajanan tradisional. Seluruh siswa terlibat dalam kegiatan tersebut. Sebanyak 24 stand yang terdiri dari berbagai macam jajanan pasar mereka jajakan kepada sesama siswa di sepanjang halaman madrasah. Dalam kesempatan itu Kakanwil dan beberapa tamu undangan  berkenan untuk mengunjungi pameran tersebut dan berdialog dengan beberapa siswa.

Masih dalam kesempatan yang sama pula, pengurus OSIS mengadakan kegiatan Pemilos, untuk memilih ketua OSIS yang baru periode 2018/2019. Ada yang unik dalam kegiatan tersebut, yaitu siswa memilih dengan cara memasukkan uang koin Rp1000,00 ke dalam kotak sesuai pilihan siswa (kat).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *