English Club MTs N 4 Bantul Belajar Bahasa Inggris Kepada Penutur Asli

Bantul—(MTsN 4 Bantul) Salah satu cara untuk memperoleh keberhasilan pembelajaran yaitu menggunakan pendekatan Practice Based Learning. Dalam pendekatan ini, siswa belajar secara langsung melalui kegiatan praktik. Hal inilah yang menjadikan dasar dari kegiatan belajar di luar kelas pada Sabtu( 20/04). Kegiatan yang dilaksanakan di Candi Prambanan tersebut diikuti  oleh 80 siswa yang tergabung dalam English Club MTs N 4 Bantul. Dengan didampingi oleh Bapak/Ibu guru pengampu, siswa melaksanakan tugas untuk berwawancara dengan bahasa Inggris kepada wisatawan yang saat itu sedang berkunjung.

Ketua panitia, Wiwik Winarni mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan agar siswa dapat mempraktikkan secara langsung ilmu yang mereka peroleh dalam kegiatan English Club. “Kami sangat berharap melalui kegiatan ini kompetensi siswa dalam berbahasa Inggris meningkat,”ungkapnya. Beliau juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun siswa kelas delapan yang tegabung dalam English Club. “Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan di Kampung Inggris, Pare, pada liburan semester kemarin,”lanjutnya.

Mutia, salah satu peserta mengatakan bahwa dirinya sangat senang mengikuti kegiatan ini. “Saya sangat senang bisa berbicara secara langsung dengan penutur asli, meskipun awalnya saya tidak percaya diri, akhirnya saya mampu,” ucapnya. Dalam kegiatan ini, setiap kelompok yang terdiri dari  empat siswa memiliki tugas untuk wawancara dengan penutur asli kemudian melaporkannya kepada Bapak/Ibu guru pengampu. Seluruh siswa tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Demikian halnya sang penutur asli wisatawan yang sedang berkunjung di kompleks candi memberikan sambutan yang baik pula.(kas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *