Guru Mapel Fiqih MTs N 4 Bantul Aktif Ikuti Raker MGMP

Bantul (MTsN 4 Bantul) – Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dirancang sebagai kegiatan perkumpulan guru sebidang atau serumpun untuk meraih tujuan pembelajaran yang sama. MGMP Fiqih tingkat MTs se-Bantul kini kembali mengadakan kegiatan tepat pada hari Jumat (14/1/2022) berlokasi di MTsN 3 Bantul. Sebagai wujud dari keaktifan anggota MGMP, beberapa guru Fiqih di MTsN 4 Bantul andil dalam MGMP tersebut. Usai mengerjakan kewajiban mengajar, mereka bersama-sama ijin dari MTsN 4 Bantul menuju lokasi MGMP.

MGMP terkait memiliki agenda pemaparan laporan pertanggungjawaban terhadap kegiatan MGMP sejauh ini. Selain itu, masih berkaitan dengan agenda pertama, agenda kedua dari MGMP ini ialah membahas pembagian komisi, rapat komisi, dan presentasi program kerja. Diketuai oleh Basuki Rahmad, S.Ag menyampaikan komitmen K2M memaksimalkan MGMP dan menganggarkan 10% dari Tunjangan Profesi Guru (TPG) untuk kegiatan MGMP. Dari penyampaiannya tersebut, Basuki menghimbau agar semua guru MGMP Fiqih diwajibkan hadir dalam rapat dan kegiatan MGMP.

MGMP ini turut diapresiasi oleh Kepala MTsN 3 Bantul yang menjadi tuan rumah pengadaan kegiatan ini. Sugeng Muhari, S.Pd sebagai Kepala MTsN 3 Bantul mengapresiasi positif kepada MGMP. MGMP yang dihadiri sekitar 13 peserta guru Fiqih MTs baik negeri maupun swasta juga memberikan angin segar manfaat serta dorongan positif kepada sejumlah guru Fiqih saat pulang ke MTsN 4 Bantul. Peserta yang saat itu hadir adalah: Fatkhurrahman, S.Ag dan Raden Baskoro, S.Ag. Sebagai apresiasi, Siti Solichah, S.Pd menyambut kegiatan tersebut. “Saya memberikan support  kepada bapak dan ibu guru bisa mengikuti MGMP. Guna dari MGMP adalah meningkatkan kualitas pembelajaran di MTsN 4 Bantul. Mudah-mudahan dapat bermanfaat sebagaimana mestinyaa,” ujarnya. (liz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *